How to Configure BlueStacks App Player to Use Proxy

BlueStacks adalah aplikasi emulasi untuk menjalankan aplikasi Android di Platform Windows. Hampir semua aplikasi bisa dijalankan di emulator ini lho… Seru nih yang pengen nyoba aplikasi Android tetapi tidak punya device Android.Saingan dari BlueStacks adalah Youwave dan emulator Android sendiri. Keduanya sih belum pernah coba, udah enak pakai BlueStacks :)

Selain kelebihan tersebut, ada beberapa kekurangan di aplikasi BlueStacks ini. Yaitu tidak bisa melakukan koneksi melalui proxy. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Diantaranya dengan memakai aplikasi ProxyCap.

Penggunaannya bisa dilihat di http://www.proxycap.com/outlook.html

Hampir sama, hanya saja file yang akan di forward untuk BlueStacks adalah file HD-Network.exe

Berikut capturan di BlueStacks saya, dengan background lagi download game melalui proxy:

BlueStacks-over-Proxy

Incoming search terms:

  • bluestack setting proxy
  • setting proxy utk bluestacks

commentscomments

  1. cara ngatur hostname nya gimana gan??

    • Hostname apa maksudnya gan?

      • Hostname pada saat pengisian proxy settings, terdapat beberapa kolom seperti display name, type, hostname, dan port. Kolom display dan type sudah terisi secara otomatis, sedangkan hostname dan port masih kosong dan harus diisi. Pertanyaannya, apa yang harus ditulis pada kolom hostname? dan port berapa saya harus isi sedangkan saya menggunakan speedy yang tidak ada portnya. Terima Kasih.

  2. Langit Biru says:

    gan kasih turornya dong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Menu Title